Kamis, 05 Maret 2015

Masalahnya Hampir Sama

Sekitar dua tahun lalu gue perbah punya temen yang hobbynya curhat melulu sama gue, dia Davi, untuk sekedar info ajaya:) kenal sama dia lewat sosmed dan akhirnya kita sering hang out bareng.
Gue jugak tahu kalo dia "GAY" dan pas hari itu dia curhat soal pasangannya sama gue. Jujur sebenarnya temen gue juga sering curhat soal cinta sama gue, tapi kalo soal cinta sesama gini baru kali ini gue ikut campuri.
 Dia bilang gini "Dek, kenapa aku bisa sayang kaliyah sama dia. Aku itu udah putus sama dia, dari putus sampe sekarang setiap aku sms dan telpon dia gapernah ngerespon" gue gatau harus bilang apa sama dia waktu itu. Awalnya gue selalu buat dia terus berusaha untuk bisa kontak si doi sampe akhirnya gue minta tuh nomer si doi ke Davi.
"Kami udah samasama dewasa jadi biarin ajayah" okefix gue biarin mereka sampe semampunya. Sebenarnya gue bingung, kesalah apa yang udah dilakuin Davi sama dia sampe sampi dia gak bisa maafin Davi. Gue gatau harus apa tapi Davi terus terusan minta nasehat dari gue, dia pikir gue pernah kalik pacaran sama cowok:v sumpah sebenarnya kalo soal cowok sama cowok gue juga gangerti gimana jelasinnya, gimana nasehatinnya. gue aja bingung kenapa sesama cowok bisa ada disuatu situasi kayak begitu, walaupun itu udah jelas keliatan sekarang dimana mana. gak cuma satu tapi banyak lelaki yang mengaku berhubungan dengan lelaki.

Gue cuma bingung, kenapa bisa begitu. Davi masih terus berkomunikasi sama gue, cuma jarang jumpa aja. sampe akhirnya dia kembali minta gue buat bisa dekatin dia dengan mantannya itu, dan gue setuju untuk itu. Sebenarnya gue mau nolak, tapi gak ada alasan buat itu . Yang ada diotak gue cuma "Gue harus bantu temen gue" Okefix gue terus bantu dia dan saat gue sms mantannya, dia bilang "tidak semua masalah itu bisa diselesaikan dengan penyelesaian, ada satu dari ratusan masalah yang cara menyelesaikannya adalah dengan cara tidak diselesaikan dan dilupakan" saat baca itu gue rasanya nyerah, udah gak ada lagi harapan buat mereka menurut gue. 

Tapi, davi terus menanyakanku tentang mantannya yang akhirnya gue balas dengan perkataan seperti ini.
"eh bego', cobak lo mikir deh. sampe sekarang ini dia samasekali gak ada ngingat lo, dan lo terus terusan kangen sama dia? buat apa? capek dong lo jadi orang. Gue aja capek denger permohonan lo ke dia" nyesss banget rasanya hati gue saat bilang gitu, kayaknya beban yang gue tanggung kemarin kemarin udah hilang dari pundak gue. Dan semenjak saat itu juga Davi lenyap begitu aja dari hidup gue tanpa jejak, bahkan kalo gak sengaja ketemu dijalan dia bakalan buang muka. Gue sih cuek ajaya. Dan saat itu juga gue mulai ngerti dan kadang suka nyelidiki tentang orang orang yang memiliki ketertarikan beda. 


Masalah yang dihadapi Davi dulu, sekarang terulang lagi ke salah satu senior gue, tapi ini gak bakal serumit kejadian Davi, ini bahkan mungkin akan berakhir dengan senyuman. Semoga saja. kenapa? karena senior gue bukan GAY.



Selamat Malam^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar